English English Indonesian Indonesian
oleh

Fasilitasi Karyawan Miliki Hunian Tanpa DP

Bagi Anggota PHRI Sulsel

FAJAR, MAKASSAR—Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel memfasilitasi pembangunan rumah bagi karyawan hotel dan restoran yang tergabung dalam organisasi tersebut. Program tersebut untuk membantu mereka memiliki hunian.

Berlokasi di Galesong, rumah yang disiapkan subsidi dan tanpa Down Payment (DP). Program tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama PHRI Sulsel bersama PT Sani Galesong Jaya, di Executive Lounge Claro Hotel Makassar, Kamis, 4 juli 2024.

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan kerja sama ini sebagai wujud mensejahterakan para karyawan. Membantu mereka yang bekerja namun masih mengontrak agar bisa memiliki rumah.

Apalagi, lokasi kawasan perumahan yang disiapkan, jalurnya banyak melewati hotel-hotel di sekitar pantai Losari, sehingga cukup membantu.

“Jadi kita mendekatkan mereka dengan lokasi kerja karena lokasinya di Galesong poros Barombong dan melewati Tanjung Bunga. Banyak karyawan hotel yang bekerja di sekitar sana,”ucapnya.

Direktur PT Sani Galesong Jaya, Syabruddin perumahan ini salah satu developer terbesar di Takalar. Khusus lokasi yang akan dibangun untuk karyawan hotel yang terdaftar di PHRI Sulsel.

“Jadi kami siapkan lokasinya di jalan poros Galesong. Strategis karena dua arah dan jalannya sudah di paving,” tuturnya.

Sementara untuk rumahnya, modelnya dibuat couple atau dua-dua dengan kategori rumah subsidi. Saat ini sudah dalam tahap pembangunan. Setelah penandatanganan kerja sama, kata dia, maksimal tiga bulan rumah sudah bisa dihuni.

News Feed