English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Gedung Mulo, Gopay Capai 1.800 Transaksi

FAJAR, MAKASSAR — Gojek menggelar Bazaar Ramadan di Gedung Mulo. Sebanyak 50 tenant berpartisipasi. Pemilik Tenant Roti Bakar Kukusta, Reza yang juga merupakan mitra Gofood mengakui, transaksi menggunakan Gopay sangat tinggi.

“Selama ini sudah 3.000 transaksi. Jika dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp10 juta. Sebanyak 60 persennya melalui pembayaran Gopay. Biasanya cuma seratusan transaksi,” ucapnya, Senin, 18 April.

Lelaki yang telah bergabung sebagai mitra Gofood sejak 2020 ini menyebut penggunaan Gopay sangat menguntungkan dalam merapikan catatan transaksi. Tentu saja memudahkan proses jual beli.

“Sangat terbantu sebenarnya. Lebih mudah karena tidak perlu ada pemikiran soal uang kembalian karena ditransfernya sudah pas. Juga tidak pikir-pikir lagi catatan keuangan,” lanjutnya.

Penjaga Tenant Millies, Indah juga mengakui penggunaan Gopay cukup membantu. Transaksi juga meningkat jika dibandingkan hari-hari biasa.

“Kita kan jualan goreng-gorengan dan minuman, jadi memang cukup naik kalau untuk persiapan berbuka,” ujarnya.

Keseluruhan tenant dan merchant menggunakan pembayaran nontunai melalu Gopay, merupakan salah satu bentuk komitmen Gojek dalam membantu perubahan pola masyarakat dari metode pembayaran tunai menuju nontunai.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek East Indonesia, Guntur Arbiansyah menyebut, peningkatan penggunaan Gopay merupakan salah satu bentuk ekosistem Gojek untuk membantu mobilitas ekonomi di masyarakat.

“Hasil riset demografi 2021 terkait kontribusi Gojek terhadap perekonomian di masyarakat baik secara platform dan Gopay memang meningkat,” sebutnya. (fni/yuk)

News Feed