English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Kroasia vs Italia: Duel Hidup Mati

FAJAR, LEIPZIG—Kroasia dan Italia harus saling bunuh di matchday terakhir Grup B Piala Eropa 2024, dini hari nanti. Hanya ada satu pilihan, menang atau pulang.

Kekalahan Italia dari Spanyol dan hasil imbang Kroasia melawan Albania membuat kedua negara ini dalam situasi sulit. Sayangnya, mereka tidak punya banyak kesempatan lagi.

Duel di Leipzig Stadium, Leipzig, dini hari nanti adalah kesempatan terakhir untuk lolos ke fase knockout. Italia mungkin masih punya opsi imbang, namun bermain untuk hasil seri jelas sangat berisiko. Satu kesalahan saja, mereka akan menangis.

Dua kubu memahami situasi sulit ini.  Makanya, mereka mencoba mempersiapkan rencana permainan sebaik mungkin akan agar tidak ikut dalam rombongan pertama yang meninggalkan Jerman.

“Kami tidak pernah menyerah dalam situasi seperti ini, dan ada banyak hal serupa yang terjadi selama tujuh tahun ini. Kami telah memainkan banyak pertandingan besar seperti ini dan kami telah memenangkan setiap pertandingan tersebut. Sekarang kami memiliki kesempatan lain untuk melakukan itu,” tegas Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic kepada EURO2024.com.

Menurut Dalic,  ini tantangan yang harus mereka pecahkan. “Jika Anda ingin melaju ke babak berikutnya, Anda harus memenangkan pertandingan di grup. Pertandingan melawan Italia sekarang seperti pertandingan sistem gugur bagi kami,” ujarnya.

Kendati cukup optimis, Dalic tidak mengharapkan laga yang mudah. “Tidak mudah untuk menang melawan Italia, tapi begitulah yang terjadi di EURO: semua tim kuat dan untuk mencapai tujuan kami, kami harus mengalahkan seseorang,” tandasnya.

News Feed