English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Albania vs Spanyol: Tidak Ada Kompromi

FAJAR, DUSSELDORF—Spanyol sudah dipastikan juara Grup B EURO 2024. Tapi tidak ada nego buat Albania di Düsseldorf Arena, Dusseldorf, dini hair nanti.

La Roja, julukan Spanyol melenggang ke babak 16 besar sebagai pemuncak Grup B setelah mengalahkan Italia dengan skor 1-0 di matchday kedua. Dengan hasil itu, Spanyol yang mengoleksi enam poin tidak mungkin lagi tergusur dari posisi teratas.

Pasukan Luis De la Fuente saat ini unggul tiga angka di atas Italia yang ada di peringkat kedua. Sementara dengan Albania dan Kroasia, Tim Matador terpaut lima angka.

Status juara grup ini membuat Spanyol bisa melakukan rotasi menghadapi Albania. Bahkan, mereka bisa melakukan rotasi frontal untuk menjaga kebugaran para pilar sebelum bertarung di babak 16 besar.

Selain kebugaran rotasi dibutuhkan pemain Spanyol yang sudah mengantongi satu kartu kuning seperti Robin Le Normand dan Dani Carvajal. Sementara Rodri yang sudah mengantongi dua kartu kuning memang sudah jelas akan absen.

Sebagai opsi starter, De la Fuente punya stok berkualitas. Mulai dari Martin Zubimendi, Joselu, Mikel Oyarzabal, Mikel Merino, Ferran Torres, Alejandro Grimaldo, Jesus Navas atau bahkan David Raya jika sang pelatih juga ingin memberi istirahat pada kiper Unai Simon.

De la Fuente sendiri sudah memastikan akan melakukan perombakan dalam susunan starting XI-nya. Namun, Albania tidak boleh senang dulu. Sang pelatih menegaskan target mereka tetap memenangkan pertandingan.

“Pertandingan kami berikutnya akan memungkinkan kami untuk menyegarkan tim, namun kami ingin memenangkannya dan kami tidak ingin memberikan manfaat apa pun kepada siapa pun,” tegasnya di situs UEFA.

News Feed