English English Indonesian Indonesian
oleh

Butuh Pengganti yang Sepadan

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, sejauh ini ada belasan pemain yang kontraknya memang sudah habis. Sehingga, mereka memang sudah tidak lagi terikat kontrak, termasuk Kenzo.

”Habis (kontrak) per bulan Mei. (Kenzo) habis juga dan ada beberapa pemain lagi yang sudah habis kontraknya itu per bulan Mei,” terangnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu mengaku, dari sejumlah pemain yang habis kontrak, beberapa di antaranya masih dalam tahap negosiasi perpanjangan. Namun ada 12 pemain yang dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya.

”Tetapi kan ada yang lagi proses negosiasi. Nah, dalam proses negosiasi ini kan ada pemain yang mau, ada juga yang tidak mau. Kalau tidak mau, itu kan tidak bisa juga kita paksa,” jelasnya.

Sekadar diketahui, selama bersama PSM, Kenzo telah mencatatkan 74 pertandingan, menyumbang 23 gol dan lima assist, serta ambil bagian dalam 4.822 menit bermain. Selama itu juga Kenzo diganjar 6 kartu kuning oleh pengadil.

Dari catatan tersebut, pemain berpostur 173 cm itu turut menyumbang satu trofi Liga 1 pada musim 2022/2023. Secara total, Kenzo sudah berkontribusi dalam 62 laga di Liga 1, 23 gol, tiga assist, lima kartu kuning dan 4.096 menit bermain.

Selebihnya, pemain kelahiran 22 Agustus 1992 itu memainkan delapan laga di AFC Cup dengan dua assist sepanjang 538 menit. Dua laga penuh (120 menit) play off ACL dengan satu kartu kuning. Satu laga (60 menit) di ajang kualifikasi Piala AFC putaran kedua, juga satu laga di Piala Presiden dengan catatan delapan menit bermain.

News Feed