English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertama Kali di Gelar di Indonesia, Makassar Dipilih Tuan Rumah Aloha Mental Arithmetic Diikuti Siswa dari Al Biruni

FAJAR, MAKASSAR- Aloha Mental Arithmetic , setiap tahunnya menyelenggarakan Kompetisi Regional, Nasional dan Internasional dalam berhitung cepat.

Kompetisi ini selain di Indonesia, juga digelar di Cina, Rusia, Malaysia dan India. Lebih dari 700 siswa berusia 5 hingga 13 tahun dari 16 negara di 5 benua telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Tahun ini untuk pertama kalinya, Aloha Mental Aritmatika Indonesia menggelar kompetisi nasional di Indonesia.

Kompetisi diselenggarakan di Gedung Rektorat UNM, Jl AP Pettarani, Makassar. Sejak Sabtu, 23 Juni.

Master Frenchise Aloha Mental Arithmetic Indonesia yang juga Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri, Muhammad Arafah Kube mengatakan sebanyak 255 siswa mengikuti lomba hitung cepat matematika ini.

“Mereka diberikan 70 soal matematika, yang harus diselesaikan maksimal lima menit,” ucapnya.

Selain itu kata dia, peserta ini keseluruhannya adalah siswa dari Al Biruni, mulai dari SD hingga SMP.

“Kalau untuk usia TK belum,” ungkapnya.

Semua peserta yang ikut akan mendapatkan piagam dan medali. Sementara untuk juara, mendapatkan piala serta kesempatan mengikuti kompetisi internasional.

Arafah Kube juga mengatakan jika Aloha Mental Arihmetic Indonesia baru saat ini ada di Makassar, pesertanya sebagian besar adalah siswa Al Biruni Mandiri. Sehingga pengikut kompetisi nasional ini adalah siswanya.

“Sebetulnya ada dari sekolah lain juga mengikuti kursus hitung cepat Aloha ini. Namun mereka levelnya belum mencapai syarat kompetisi,” paparnya.

Bersamaan dengan digelarnya kompetisi ini, di lokasi yang sama Al Biruni Mandiri juga menggelar kegiatan Assembly, untuk siswa TK dan SD.

News Feed