English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangkep Bagikan Ambulans Laut dan Darat

PANGKEP, FAJAR- Layanan fasilitas kesehatan di Pangkep terus ditingkatkan. Salah satunya lewat ambulans.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh menyerahkan secara langsung ambulans yang disiapkan oleh Pemkab Pangkep untuk puskesmas yang ada di wilayah daratan hingga kepulauan.

Dia mengaperesiasi Pemkab Pangkep yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk dengan melengkapi sarana dan prasarana.

“Kalau sudah ada kendaraan ini dirawat baik-baik, kemuadian gunakan secara proaktif untuk menjemput bola dengan datangi pasien, cek langsung ke masyarakat,” ungkap Zudan usai apel pagi di halaman Kantor Bupati Pangkep, Senin, 10 Juni.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau menyampaikan puskesmas penerima mobil ambulans terdiri atas Puskesmas Segeri, Puskesmas Mandalle, Puskesmas Baring, Puskesmas Sarappo, Puskesmas Kota Pangkajene, dan Puskesmas Padanglampe.

Sementara, puskesmas penerima ambulans laut, yaitu Puskesmas Liukang Kalmas dan Puskesmas Desa Pammantauang.

“Dan juga, tidak diminta-minta ada pasien yang perlu dijemput di desa atau kelurahan bisa menggunakan fasilitas kendaraan yang disediakan pemerintah, demi meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kita,” ujarnya. (fit/zuk)

SAKINAH/FAJAR
IKUT APEL. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh mendamping Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau menyerahkan ambulans untuk sejumlah puskesmas di Pangkep, Senin, 10 Juni.

News Feed