English English Indonesian Indonesian
oleh

Kades Pitue Pangkep Bagi BLT Desa untuk Kelompok Rentan

FAJAR, PANGKEP-Bantuan  Langsung Tunai (BLT) di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang difokuskan untuk masyarakat yang tergolong dalam kelompok rentan dengan total penerima 122 orang.

Itu disampaikan Kepala Desa Pitue, M Nasrul Munir bahwa pihaknya untuk Alokasi Dana Desa (ADD) ini memberi prioritas dan perhatian tinggi terhadap kelompok rentan seperti disabilitas dan lansia agar memperoleh bantuan.

“Fokus kita pada penyaluran ADD untuk BLT yaitu mereka yang tergolong dalam kelompok memiliki kerentanan. Sehingga mereka ini merasa juga mendapat perhatian oleh pemerintah,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa, BLT dari ADD ini dinilai sangat membantu masyarakat kelompok rentang dalam rangka menopang perekonomiannya sehari-hari.

“Sehingga mereka ini tetap memiliki semangat hidup. Adapun teknis penyaluran bantuan kita lakukan dengan pendataan terhadap seluruh yang masuk kategori disablitas dan lansia. Selebihnya baru kita berikan kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima bansos atau BLT dari program pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pangkep, Djajang Andi Abbas menjelaskan bahwa, pemberian BLT terhadap kelompok rentan patut diapresiasi sebab menjadi prioritas oleh pemerintah desa setempat.

“Tentu kita apresiasi BLT yang difokuskan ke kelompok rentan sepanjang tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat sesuai regulasi yang mengaturnya,” tambahnya.(fit)

News Feed