English English Indonesian Indonesian
oleh

Himanis FIS-H UNM Berhasil Lolos Pendanaan PPK Ormawa Kemendikbudristek

FAJAR, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (Himanis FIS-H UNM) berhasil lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

PPK Ormawa merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan organisasi kemahasiswaan dalam mengembangkan keterampilan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul. Sebanyak 622 subproposal dari 158 perguruan tinggi yang berhasil lolos menjadi penerima bantuan.

Tim PPK Ormawa Himanis FIS-H H UNM berhasil mengamankan kursi dalam daftar tersebut. Proses seleksi PPK Ormawa dinilai cukup ketat, tim harus melalui beberapa tahap seleksi dari pengajuan subproposal menuju seleksi internal PT, seleksi administrasi subproposal, seleksi akhir/presentasi subproposal, hingga diumumkannya tiap tim yang lolos pada tahap pendanaan.

Tim Himanis FIS-H UNM diketuai oleh Andika Al Faisal bersama dengan 14 anggota dan dosen pendamping Muhammad Luthfi Siraj, SPd, MPd, dengan judul subproposal “Rumah Entrepreneur Nelayan: Pemberdayaan Perempuan Melalui Diversifikasi Rumput Laut untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Kelurahan Bonto Sunggu”.

Rasa syukur, haru, dan bangga dengan pencapaian yang diraih saat ini. Hal tersebut dirasakan oleh Andika Al Faisal selaku Ketua Tim Himanis FIS-H UNM.

News Feed