English English Indonesian Indonesian
oleh

Titip Jaga Kebersamaan, Prof Husain Syam Pelukan dengan Prof Karta Jayadi

JAKARTA, FAJAR – Profesor Karta Jayadi resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2024-2028. Pelantikan dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Dikti, Suharti di kantor Kemdikbud Ristek Jakarta, Jumat 17 Mei 2024.

Suasana serah terima jabatan (Sertijab) pun berlangsung hangat. Terutama ketika Prof Husan dan Prof Karta terlihat berpelukan. Adem terlihat.

Apresiasi juga disampaikan Sekjen untuk Prof Dr Husain Syam sebagai Rektor UNM periode 2016-2020 dan 2020-2024 atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin UNM.

“Terima kasih kepada Prof Husain atas dedikasi dan pengabdian selama ini. Selamat juga kepada Prof Karta sebagai nakhoda baru UNM,” ujar Suharti.

Pelantikan Rektor UNM dihadiri sejumlah pejabat lingkup UNM. Termasuk para dekan.

Prof Husain Syam mengaku sangat bersyukur telah menyelesaikan pengabdiaannya sebagai rektor dua periode. Ia pun mengaku cukup puas dengan segala kemajuan yang ditorehkan selama memimpin UNM.

“Memang tidak ada hal yang sempurna, tetapi kita telah banyak berbuat untuk UNM, sehingga bisa setara dengan kampus ternama di Indonesia,” ujar Prof Husain.

Menurut dia, perjalanan delapan tahun memimpin UNM bukan hal yang mudah. Banyak halangan dan rintangan yang dihadapi. Meski demikian, pelbagai kemajuan berhasil ditorehkan.

“Gedung dan ruang kelas kita buat sebaik mungkin. SDM kita benahi. Para pendidik kita dorong dan fasilitasi untuk lanjutkan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Karta mengaku siap melanjutkan segala yang baik. Di awal kepemimpinnya, hal utama yang akan ditinkatkan yakni fasilitas perkuliahan.

News Feed