English English Indonesian Indonesian
oleh

Mengenal Johansyah Jumberan, Filmmaker dari Timur

Johansyah, yang kerap disapa Joe, dikenal melalui filmnya “Saranjana Kota Ghaib” yang sukses meraih banyak penonton di Indonesia dan ASEAN. Joe memastikan akan ada sekuelnya, sementara “Iblis Dalam Kandungan IDK 2” sudah siap tayang pada tahun 2024 dan langsung diarahkan oleh Joe.

“Setelah Saranjana, berlanjut IDK 2 menjadi film kedua saya sebagai sutradara yang syutingnya tahu 2023 lalu. Akhir Mei 2024, saya akan berkolaborasi dengan Hanny R. Saputra dalam film berlatar musik dangdut Jawa Koplo. Di film ini, banyak lagu Jawa Koplo, dan kami akan merilis tiga lagu baru bersamaan dengan filmnya. Judulnya ‘Angel Pol’, yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘susah banget’,” ucapnya sumringah.

Good News, film berjudul “Kuyang” akan menjadi film ke-3 saya. “Kuyang” ini adalah prekuel film “Saranjana” dan masuk dalam Saranjana Universe.

Redaksi mendapatkan update info akan film tersebut langsung dari Joe, dan ia sendiri terlibat dalam penulisan skenarionya bersama Pak Asaf Antariksa, penulis “Qodrat”.

Menariknya, bersama DemiFilm Indonesia (DFI), awal Juni 2024 Joe akan menyambangi 4 sekolah favorit di Kota Singkawang.

“Senang sekali untuk pertama kalinya ke Singkawang, Kotanya para Amoy yang sudah 3 tahun didaulat jadi Kota paling Toleran. Sekalian cari bintang baru pasca Morgan Oey, bukan?” tulisnya via WA pekan ini. (*)

News Feed