English English Indonesian Indonesian
oleh

JCH Gunakan Empat Pintu di Bandara AMMA Madinah

Embarkasi SUB, SOC dan JKG Bebas Imigrasi

FAJAR, MADINAH-Kepala Daker Bandara Abdillah didampingi Sekretaris Daker, Staf PPIH Daker Bandara dan MCH melakukan kunjungan ke Bandara AMMA Madinah, dan bertemu dengan pihak Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi serta pihak Masyarikh.

Kunjungan ini dalam rangka memastikan fasilitas, sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh daerah kerja bandara. Tim ini juga mengecek dan memastikan jalur atau rute kedatangan jemaah haji dan fasilitas layanan bagi jemaah haji, khususnya jemaah lansia dan disabilitas.

Pantauan media centre haji (MCH) di Bandara AMMA Madinah, Sabtu kemarin, terdapat empat gate kedatangan jemaah haji Indonesia.

Pertama gate Fast Track. Di pintu ini jemaah tidak melalui proses imigrasi sehingga proses kedatangan jauh lebih singkat hanya berkisar 45 menit hingga satu jam. Sayangnya ini hanya berlaku bagi tiga embarkasi yaitu embarkasi Surabaya (SUB), Solo (SOC) dan Jakarta (JKG).

Pintu kedua, yaitu gate internasional, melewati imigrasi, pemeriksaan barang bawaan dari kabin, terminal kedatangan, lalu ke terminal bus.

Sedangkan pintu ketiga, gate Internasional khusus haji dengan tahapan pemeriksaan melalui imigrasi, pemeriksaan barang bawaan dari kabin, keluar ke terminal kedatangan, lalu ke paviliun bandara, dan terminal bus.

Pintu keempat diberi nama Gate Zero. Lokasinya di lantai ground/dasar. Jemaah keluar dari pesawat menuju bagian imigrasi, pemeriksaan barang kabin, lalu ke terminal bus area ground. (erniwati/fajar)

News Feed