English English Indonesian Indonesian
oleh

Market Share di KTI 49,8 Persen, Acer Rayakan 25 Tahunnya di Makassar 

FAJAR, MAKASSAR-Memasuki perjalanannya selama 25 tahun di Indonesia, Acer sebagai mitra teknologi menghadirkan penghargaan kepada para pelanggan setia.

Termasuk Makassar dan sekitarnya, dalam rangkaian program bertema “Acer 25 Tahun, Cerita Kita” digelar di Four Point by Sheraton, Selasa, 7 Mei.

Tema tersebut terinspirasi dari perjalanan inovasi Acer sebagai bagian dari cerita bersama pelanggan di Tanah Air.

Senior General Manager Sales, Acer Indonesia, Nino Wirawan mengatakan Sepanjang kuartal pertama 2024, Acer tercatat sebagai pemimpin pasar laptop consumer dengan menguasai 34,96% market share di Sulawesi Selatan, dan 28,41% di Manado.

Pertumbuhan signifikan juga tercatat pada lini laptop convertible, dengan menguasai market share di Manado dan sekitarnya sebesar 49,52%, dan Sulawesi Selatan sebesar 77,7%.

“Sementara pada lini thin and light, Acer memimpin seluruh area Indonesia Timur dengan market share 49,81%. Pada lini laptop gaming, Acer juga menguasai pasar di Sulawesi Selatan dengan market share 50,48%,” ucapnya.

Kata Nino, Makassar sebagai salah satu kota yang cukup berpengaruh pada penjualan acer.
Secara keseluruhan produk di market untuk KTI, mendominasi penjualan di beberapa kategori, diantaranya laptop tipis yang kurang dari 1,8 cm.

“Ini yang teranyar., sehingga ini menyumbang penjualan market share sebanyak 49,8 persen,” ucapnya.

Lalu menyusul produk konsumer yaitu note book dan produk gaming, market sharenya diangka 50,48 persen.

“Nah sekarang Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya, menghadirkan inovasi terbaru lini perangkat Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya,” ucapnya.

Semua ini merupakan komitmen Acer untuk terus dapat menjadi mitra teknologi dan gaya hidup bagi pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan hingga pemerintahan.

Hal ini menunjukkan bahwa produk Acer diterima dengan sangat baik oleh masyarakat di kota Makassar dan sekitarnya, sehingga menjadi pilihan teratas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.
 
Pada kuartal kedua tahun 2024 ini, Acer menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang telah mendapat dukungan teknologi terkini, termasuk yang dapat memaksimalkan fungsi penggunaan artificial intelligence (AI).

Consumer Product Manager Acer Indonesia, Matius Tirtawirya mengatakan untuk mendukung kinerja pelanggan seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, serta laptop convertible Aspire Spin.

“Ada juga laptop gamingPredator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition,” ucapnya.
 
Selain itu, Acer juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui dukungan jaringan layanan purna jual terluas yang ada di Indonesia.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Acer melengkapi kualitas produknya dengan jaminan Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja.
 
Acer mengundang pelanggan di Indonesia untuk menjadi bagian dari kemeriahan “Cerita Kita” melalui promo “Kejutan 25 Tahun Acer” yang berlaku untuk pembelian produk tipe apa pun pada periode 8 Januari – 31 Juli 2024.

Promo ini memberikan peluang kepada pelanggan Acer untuk memenangkan ratusan hadiah istimewa dengan nilai spektakuler mulai dari 2 unit mobil listrik.

Ada juga 5 unit motor listrik, 25 unit laptop Acer Swift, 25 unit laptop Acer Aspire Spin, 25 unit desktop all-in-one Acer, 25 unit monitor gaming, dan 25 unit perangkat Acerpure. (wis)

News Feed