English English Indonesian Indonesian
oleh

AAS Community Salurkan 600 Paket Bantuan Kepada Petani Terdampak Banjir

BONE, FAJAR — AAS Community menyalurkan 600 paket bantuan ke para petani di empat desa terdampak banjir di Kecamatan Cenrana. Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Lebongnge, Bone, Senin, 6 Mei 2024.

Sebelumnya, dampak cuaca buruk di Kabupaten Bone sedikitnya telah merendam ribuan hektare lahan pertanian. Ini membuat para petani merugi, sebab padi yang siap dipanen dilaporkan telah rusak.

Dewan Kehormatan AAS Community Andi Asman Sulaiman mengatakan, bantuan AAS Community tersebut berupa sembako, serta mi instan. Bantuan ini sekira menyasar sebanyak 800 KK di empat desa dan enam dusun.

“Meski tak seberapa, atas nama AAS Community sebagai dewan kehormatan salam hormat. Kita berikan bantuan ini untuk kurangi beban masyarakat, untuk kebutuhan sehari-hari,” terang Andi Asman Sulaiman.

Bantuan tersebut diserahkan ke perwakilan desa masing-masing untuk selanjutnya diatur ka para petani yang terdampak.

Andi Asman berharap banjir yang masih menggenang lahan pertanian ini bisa segera surut secepatnya. Pun dia mengharapkan cuaca ekstrem tak kembali terjadi.

“Kita harap masyarakat sabar dan antisipasi kondisi cuaca, karena sifatnya masih siaga,” tandas Kadis Pertanian, Holtikultura dan Tanaman Pangan Bone ini.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lebongnge Risnal mengaku sangat terbantu dengan hal ini. Terlebih cukup banyak masyarakat yang dirugikan akibat masalah ini.

“Ini sangat membantu, kami mengucapkan terimakasih kepada AAS Community atas bantuannya,” terangnya.

Dia juga melaporkan kondisi air yang merendam lahan pertanian ini cukup ekstrem sebab merendam hingga ketinggian sekitar dua meter m. Lahan-lahan ini sebelumnya merupakan bekas rawa yang dikonversi jadi lahan produktif.

News Feed