English English Indonesian Indonesian
oleh

Maksimalkan Peluang Magang Mahasiswa, Unibos Teken Kontrak dengan BPSMB Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Universitas Bosowa (Unibos) kembali memperluas relasi dengan instansi pemerintahan, kali ini dengan menandatangani MoA bersama Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Sulsel, Senin, 6 Mei 2024

Pendantanganan MoA kali ini bertujuan untuk membuka peluang bagi mahasiswa untuk melaksanakan berbagai program pengabdian masyarakat di BPSMB Sulsel seperti program magang, PKL, maupun KKN profesi sebagaimana isi dari MoA yang telah disepakati bersama.

Adapun penandatanganan MoA ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Unibos, Ir. Andi Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D., Wakil dekan 2 Dr. Ir. Nur Asia M.Si., Ketua Prodi Teknologi Pangan, Dr. Fatmawati S.TP., M.Pd., dan dua dosen Prodi Teknologi Pangan yakni Ir. Suryana Laga dan Rosdiana Aziz S.TP., M.Si.

Dalam wawancara bersama Ketua Prodi Teknologi Pangan, Dr. Fatmawati S.TP., M.Pd. menyatakan bahwa MoA kali ini dapat menjadi peluang baru bagi mahasiswa untuk menambah dan lebih mengenali dunia kerja khususnya pada bidang Teknologi Pangan

“Kerja sama ini dapat memudahkan bagi mahasiswa Teknologi Pangan yang ingin melaksankan PKL, KKN, atau magang. Kemudian, melalui program ini mahasiswa bisa lebih mengenali bahwa seperti inilah dunia kerja di perkantoran,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan harapannya atas kerja sama yang telah disepakati kali ini.

“Kedepan kami juga berharap instansi di tingkat pemerintahan tidak lagi asing dengan prodi Teknologi Pangan Unibos sehingga ketika terdapat perekrutan karyawan disana mahasiswa kami bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk bergabung,” tuturnya.

News Feed