English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Alasan Mengapa Prof Hasmyati Layak Menjadi Rektor UNM

Poin kedua, Hasmyati memiliki segudang prestasi selama dua periode menjadi dekan di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNM. Perubahan nama dari Fakultas Ilmu Keolahragaan menjadi Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, salah satunya.

Perubahan nama fakultas ini seiring dengan penambahan beberapa program studi selama kepemimpinan Prof Hasmyati. Semula fakultas ini hanya membina tiga program studi yakni Penjaskesrek, Pendidikan Kepelatihan, dan Ilmu Olahraga.

Hasmyati lah yang membuka beberapa program studi baru konsentrasi ilmu kesehatan. Di antaranya program studi ilmu gizi, program studi fisioterapi, dan program studi administrasi Kesehatan.

Itu sebabnya kampus FIKK yang berlokasi di Jl Banta-bantaeng Makassar tersebut kini makin ramai karena jumlah mahasiswanya mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.

Ketiga, Hasmyati visioner. Saat menyampaikan visi-misinya sebagai calon rektor UNM, Prof Hasmyati sudah menjabarkan program yang akan dilakukan kelak ketika diberi amanah untuk memimpin UNM Makassar.

Tidak hanya untuk program jangka pendek, tetapi juga program jangka panjang UNM Makassar.

“Visi dan misi UNM menjadi dasar untuk mengembangkan UNM dalam jangka panjang. Melalui rencana strategis ditetapkan pencapaian-pencapaian yakni 20 besar perguruan tinggi nasional di periode I tahun (2024-2028),” kata dia, beberapa waktu lalu.

Hasmyati bahkan tidak hanya membuat arah pengembangan UNM untuk satu periode, akan tetapi hingga empat periode. ”Pada periode 2028-2032 pencapaian yang akan ditarget adalah 200 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara,” jelasnya.

News Feed