English English Indonesian Indonesian
oleh

Sipencatar Jalur Mandiri Dibuka, PIP Makassar Siap Lahirkan Pelaut Handal

“Untuk lebih lengkapnya, para calo taruna dapat mengakses https://pipmakassar.ac.id/ atau menghubungi nara hubung kami di 0821-7708-7180 atau bisa datang langsung ke dua kampus PIP Makassar di Jl. Tentara Pelajar No. 173 dan Jl. Salodong, Biringkanaya,” katanya.

Sistem Pendidikan

Pada kesempatan yang sama Kabag. Akademik dan Ketarunaan PIP Makassar, Budi Joko Raharjo menjelaskan walaupun sebagai politeknik tertua di Indonesia, dimana saat ini telah berusia 103 Tahun namun PIP Makassar terus memperbaharui sistem pendidikan, pola pengajaran dan menggunakan teknologi terbaru sehingga menjadi terdepan dalam  melahirkan sumber daya manusia pelaut yang handal sehingga dapat diserap oleh industri pekerjaan. 

“Untuk penyerapan lulusan di dunia kerja dapat disyukuri bahwa PIP Makassar merupakan sasaran dari industri untuk mendapatkan SDM pelaut dan tenaga lainnya dibidang pelayaran,” katanya.

Budi juga mengatakan bahwa juga menjelaskan bahwa kemampuan taruna taruni bahasa Inggris PIP Makassar tidak perlu dikhawatirkan, sebab saat ini mayoritas taruna taruni di politeknik merupakan para generasi milenial yang sudah biasa bahkan menguasi bahasa Inggris. Hal ini dapat dilihat saat mereka melakukan test yang kami siapkan sebagian besar lulus dengan baik bahkan mendapatkan nilai di atas rata. 

“Tidak hanya itu, kelompok pengajar bahasa Inggris juga selalu melakukan trobosan yang membuat taruna menjadi bisa dan menyukai bahasa dunia tersebut,” tutupnya. (*)

News Feed