English English Indonesian Indonesian
oleh

Atletico Madrid 2-1 Dortmund, Simeone Puas, Edin Terzic Menggertak

FAJAR, MADRID—Atletico Madrid menang tipis 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak delapan besar Liga Champions hari ini.

Tampil di depan mayoritas pendukung mereka di Wanda Metropolitano, gol-gol Rodrigo de Paul dan Samuel Lino di menit ke-4 dan 32 membawa Atletico unggul 2-0 di babak pertama sebelum Sebastien Haller memperkecil ketertinggalan timnya di menit ke-82.

Dengan hasil ini, Atletico hanya butuh hasil imbang di leg kedua. Namun, itu tidak akan mudah mengingat mereka akan bermain di Jerman.

“Saya pikir semua pertandingan pada tahap ini akan sangat seimbang, kita telah melihatnya di semua pertandingan dan juga di pertandingan kami. Ini adalah rival yang sangat sulit yang kami hadapi,” kata Diego Simeone, pelatih Atlético de Madrid, saat berbicara kepada Movistar.

Ia lantas menjelaskan penilaiannya soal jalannya leg pertama ini. Menurutnya, mereka tidak tampil maksimal selama 90 menit dan bisa saja imbang.

“Di babak pertama saya pikir kami lebih unggul, kami menjalani pertandingan yang sangat bagus hingga menit ke-70. Kami mengendalikan permainan dengan baik dan mampu memperlebar keunggulan. Namun mereka punya situasi, pemain-pemain hebat, dan mereka membuat kedudukan menjadi 2-1. Pada akhirnya, bisa saja berakhir imbang,” jelasnya.

Di kubu Dortmund, pelatih Edin Terzić berbicara kepada DAZN menegaskan peluang mereka masih terbuka dengan kekalahan tipis ini.

“Semuanya tetap terbuka. 30 menit pertama tidak cukup bagus. Seringkali, pada level ini, segalanya sudah berakhir jika Anda membuat banyak kesalahan. Namun kami tidak menerimanya dan tetap berhasil menunjukkan kemampuan kami,” ujarnya.

News Feed