English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr. dr. H. Nasruddin AM SpOG(K) MARS, M.Kes, MSc, dalam laporannya, dalam bulan Ramadan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni dengan Program Gerakan Energi (GEN) Ramadan ke-5 FK UMI.

Setiap hari, keluarga besar FK UMI one day one juz, dipimpin hafiz mahasiswa FK UMI, diikuti seluruh keluarga besar FK, ada juga program i’tikaf berjamaah keluarga Besar FK UMI. Lalu buka puasa kurang lebih 1000 mahasiswa FK UMI dan berbagi kepada sesama.

Selain itu, kultum setiap hari pimpinan FK UMI dan lomba salawat dan asmaul husna antar MT Ukhuwah dalam lingkup UMI, pelatihan da’i/daiyah serta kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah.

“Kegiatan GEN Ramadan ke-5 FK UMI ini, digelar atas kerja sama dosen dan mahasiswa Fk UMI. Alhamdulillah berjalan dengan baik, lebih meningkatkan silaturahmi dan kualitas iman dalam bulan Ramadan,” urainya.

Dr Nas, sapaan akrabnya, juga melaporkan bahwa insyaallah awal tahun depan prodi spesialis obgyn menerima mahasiswa. Selain itu, ikhtiar akan menyusul permohonan pembukaan speasial anestia.

“Alhamdulillah indikator terpenuhi untuk pelaksanaan kedua program spesial di FK UMI. Tentu doa dan dukungan pimpinan yayasan dan Rektor UMI dan seluruh keluarga besar UMI, insyaallah setiap niat baik perbuatan baik waktu yang baik, rezki yang baik,“ ucapnya.

Di akhir kegiatan, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba GEN Ramadan ke-5 FK UMI dan tali kasih kepad@ anak panti asuhan yang ikut dalam kegiatan buka puasa bersama. (wis)

News Feed