English English Indonesian Indonesian
oleh

Ayo Mudik

Sementara sebelah kanan rumah kelahiranku berbaris rumah-rumah ๐˜ด๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ญ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฐ-ku.ย 
Di sanalah, tempat aku mulai mengenal ilmu pengetahuan dasar hingga pergi merantau ke negeri orang untuk menuntut ilmu. Semuanya teringat dan terekam oleh virtual memori kenanganku.

Sungguh segar terbayang bagai baru saja terjadi. Aku termangu di ruang bisu anganku hadir.

Memproduksi ribuan canda tanpa batas, bersama teman-teman separuh jiwa penghuni raga.

Hingga hati dipenuhi kesan yang membekas.
Syahdan, kini aku ๐—บ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ๐—ธ karena mengingat rasa, yang sempat kubiarkan padam tanpa nuansa.

Ku ingin segera melepaskan kebisingan kota Daeng, hendak menikmati makanan ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ข๐˜ด๐˜ขโ€™ ๐˜ฏ๐˜ข ๐˜ต๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ-๐˜ต๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ buatan saudara. Ada juga disebut makanan ๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ฑ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฌ-๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ฑ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฌ ๐˜ฏ๐˜ข ๐˜ต๐˜ข๐˜ฑ๐˜ฆ ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ญ๐˜ถ๐˜ฌ ๐˜ต๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฅ๐˜ข๐˜จ๐˜ข warisan leluhur kami. Kalo disantap, ๐˜บ๐˜ข๐˜ญ๐˜ญ๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ช ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฆ ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ข ๐˜ฆ ๐˜ญ๐˜ฆ ๐˜ธ๐˜ข๐˜ซ๐˜ขโ€™.
โ€˜๐˜ˆ๐˜ญ๐˜ข ๐˜ฌ๐˜ถ๐˜ญ๐˜ญ๐˜ช ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ญ, Selamat ๐—บ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ๐—ธ bagi seluruh pe๐—บ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ๐—ธ di Nusantara. Semoga perjalananmu menyenangkan dan selamat sampai di kampung halaman.

Selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 2024 โ€˜๐™ˆ๐™ค๐™๐™ค๐™ฃ ๐™ˆ๐™–๐™–๐™› ๐™‡๐™–๐™๐™ž๐™ง ๐™™๐™–๐™ฃ ๐˜ฝ๐™–๐™ฉ๐™ž๐™ฃโ€™.
๐Ÿฎ๐Ÿด ๐—ฅ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ฑ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐Ÿญ๐Ÿฐ๐Ÿฐ๐Ÿฑ ๐—›

News Feed