English English Indonesian Indonesian
oleh

BNNP Sulsel Gencarkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

FAJAR, MAKASSAR– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel gencar melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika jelang Idulfitri. Hal ini terlihat dari pemeriksaan yang dilakukan empat tempat berbeda.

Data yang dilansir dari BNNP Sulsel
pengecekan pertama dilakukan pada 3 April lalu di Pelabuhan Soekarno Hatta. Sebanyak 23 kru kapal motor (KM) Tilung Kabila dilakukan pengujian tes urine dan hasilnya tidak ada satupun yang dinyatakan positif.

Pada hari yang sama pengujian tes bebas narkoba juga dilakukan untuk sopir di Terminal Mallengkeri. Pengecekan dilakukan kepada 20 sopir dan hasilnya juga dinyatakan 100 persen negati.

Selanjutnaya pada Jumat, 5 April kembalikan dilakukan pengecekan di dua tempat, yakni Bandara Sultan Hasanuddin dan Terminal Regional Daya. Pengecekan dibandara Sultan Hasanuddin mengambil sampel 26 pilot dan co pilot hasilnya juga tidak ada satupun yang dinyatakan positif mengonsumsi narkotika. Hal serupa juga di pengecekan pada 21 sampel sopir di Terminal Regional Daya.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto mengatakan pengecekan tim bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNP Sulsel sebagai langkah antisipasi dan pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 1445H.

Selain itu dalam deteksi dini BNNP Sulsel bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Jasa Raharja, PD Terminal Makassar Metro, BPTD, dan Polsek Biringkanaya Makassar.

“Tujuan kegiatan Deteksi Dini yang dilaksanakan di empat tempat terseb untuk memastikan tak ada kru kapal, supir, pilot, dan co pilot yang menggunakan narkoba,” Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto, Jumat, 5 April.

News Feed