English English Indonesian Indonesian
oleh

Perseteruan PDIP-Jokowi Kian Memanas

Presiden Joko Widodo membantah tuduhan Hasto. Dia malah menyinggung soal isu dirinya yang juga ingin menguasai Golkar. “Ketua?  Bukan Golkar?” katanya saat ditanya soal pernyataan Hasto yang menyebut Jokowi akan merebut kursi ketum PDI Perjuangan. 

Lebih lanjut Jokowi memperingatkan agar tidak perlu mengangkat isu dirinya akan merebut partau mana. “Katanya mau ngerebut Golkar, katanya mau ngerebut. Masa mau diambil semua?” tuturnya.
Menurutnya isu tersebut tidak baik. “Jangan seperti itu,” imbuhnya. 

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, PDIP sedang menunjukkan kekesalannya kepada Jokowi yang dinilai tidak loyal kepada partai, tidak mendukung PDIP dan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Jokowi malah mengusung anaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.
Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) itu menegaskan, pertentangan PDIP dengan Jokowi sangat serius. Bahkan, apa yang terjadi baru permulaan.

“Pertarungan PDIP dengan Jokowi ini baru dimulai, masih akan terus berlanjut” ungkap Ujang.

Menurut Ujang, PDIP tampaknya menugaskan Hasto untuk terus menyerang Jokowi dengan berbagai isu. Pengambilalihan kursi ketua umum PDIP merupakan salah satu isu yang dimainkan. “Nanti kita lihat apa lagi yang akan terjadi. Peperangan ini baru saja dimulai,” bebernya. (lum/lyn/jpg/zuk)

News Feed