English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Peserta Lulus Orientasi PPPK di BDK Makassar, Diharap Jadi Tulang Punggung di Tempat Tugasnya

Para peserta tersebut mengikuti pembelajaran selama 4 hari (Senin hingga Kamis) di ruang kelas BDK Makassar. Mereka dilatih dan dibimbing oleh sejumlah Widyaiswara berpengalaman agar kelak menjadi ASN PPPK BerAkhlak.

Beragam kegiatan serius dan santai digelar dalam pembelajaran seperti metode ceramah, diskusi kelompok dan sesekali peserta diminta menghibur peserta lainnya. Salah satunya dengan bernyanyi. Setiap hari para peserta juga ikut apel pagi dan apel malam. Kegiatan itu dipimpin oleh salah seorang peserta secara bergantian. Ketegangan dan canda tawa pun kerap terjadi selama proses orientasi ini. Baik itu di dalam kelas maupun di asrama.

Salah seorang peserta orientasi, Nur Afiah mengaku senang mengikuti orientasi karena banyak ilmu pengetahuan yang diperoleh. Selain itu, silaturahmi antar peserta juga terjalin dengan baik. “Ada juga beberapa momen-momen lucu yang terjadi. Itu menjadi kenangan kami saat ikut orientasi,” kata Nur Afia, peserta orientasi PPPK Angkatan XVII asal satuan kerja IAIN Parepare kepada wartawan, Sabtu, (30/03/2024). Nur Afia sendiri dipercayakan sebagai seksi dokumentasi foto dan video dalam kegiatan ini.

Dari pelatihan selama 4 hari tersebut, Ketua Panitia, Hj Milawati mengumumkan bahwa seluruh peserta sebanyak 120 orang dinyatakan lulus usai mengikuti ujian. “Ada peserta yang mendapatkan nilai memuaskan dan ada pula yang sangat memuaskan. Intinya, lulus semua. Semoga usai ikut orientasi, peserta bisa menjadi ASN PPPK yang profesional,” kata Milawati.

News Feed