English English Indonesian Indonesian
oleh

Berburu Tiket Parpol untuk Pilkada

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun tiket partai politik menawarkan beberapa keuntungan, mereka juga terikat pada kebijakan dan kepentingan partai politik mereka. Akibatnya, calon kepala daerah mungkin tidak cukup fleksibel dan independen untuk bertindak sesuai dengan kepentingan konstituen mereka.

Meski demikian, kader partai yang berburu tiket dari parpol sebaiknya tetap menunjukkan sikap komitmen yang kuat dan dedikasi terhadap partai politik yang hendak memberinya tiket. Kader parpol juga harus menunjukkan kualitas kepemimpinan yang diperlukan satu daerah. Kualitas itu mencakup kemampuan memimpin, menginspirasi, mengelola dengan baik, serta memiliki visi yang jelas untuk daerah tersebut.

Seorang kader partai juga sebaiknya membangun jaringan dan hubungan sesama anggota atau kader parpol yang lain. Bahkan, seorang kader parpol juga dapat menunjukkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya. Misalnya pengetahuan dalam membangun ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kader tersebut tetap menunjukkan etika dan integritasnya dalam semua kegiatan dan interaksi politik. (*/)

News Feed