English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah S-2 Hanya Setahun di Unifa

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Unifa, Andi Vita Sukmarini mengatakan sejak dibuka kelas RPL, peminatnya bertambah setiap tahun. Untuk S-2 Mikom saja itu mencakup satu kelas atau 30 orang.
Menurutnya, peminat kelas RPL itu banyak karena memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan yang lebih fleksibel, cepat, dan biaya terjangkau.

“Kalau fakultas Pascasarjana yang masuk RPL itu ada Mikom, magister manajemen dan magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan (MRIL),” tuturnya.

Salah seorang lulusan RPL Unifa, Wahyu Nursheka Wijayanti mengatakan jika pengalamannya mengambil pendidikan magister di Unifa sangat berkesan dan luar biasa. Dirinya terkesan dengan profesionalitas dari tenaga pendidik, pengajar hingga tim administrasi di pascasarjana Unifa.

“Semua dosen pengajar maupun pembimbing helpfull dan suportif, selalu memberikan jalan keluar jika kami memiliki kendala dan ini yang saya tidak banyak dapatkan ditempat lain” Ungkapnya

GM Mercure Hotel Makassar ini juga mengaku sangat terbantu dengan program RPL di Unifa dalam menyelesaikan program magisternya. Terlebih, jabatannya sebagai seorang GM Hotel tentu saja membuatnya sangat sibuk sehingga sulit mengatur waktu.

“Program RPL ini sangat membantu saya untuk menjalani program S-2 karena dengan segala kesibukan saya yang sangat banyak didunia pekerjaan, saya dan teman-teman bisa menyelesaikannya karena fleksibilitas pada RPL. seperti ketika kuliah bisa dilakukan secara online” Ungkapnya. (wis/lin)

News Feed