English English Indonesian Indonesian
oleh

FIP UNM Sukses Gelar Festival Pendidikan Eduphoria

FAJAR, MAKASSAR — Himpunan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM mengadakan festival pendidikan bertajuk Eduphoria di Kampus UNM Jl Tamalate, selama 7-9 Maret 2024.

Kegiatan ini memadukan dua unsur terkait yakni education atau pendidikan, dan euforia yang berarti perasaan gembira atau senang.

Eduphoria 2024 memiliki rangkaian kegiatan. Seperti donor darah, pameran pendidikan, special performance, seminar nasional, dan inti acara yaitu inaugurasi peresmian angkatan 2022.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini, berharap bisa membawa dampak bagi mahasiswa dan masyarakat umum, juga bisa mempererat hubungan antarmahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan,” beber Ketua Panitia, Rifal.

Urgensi Eduphoria 2024 berlandaskan keresahan, tiga dosa besar pendidikan yakni kekerasan seksual, perundungan, dan intoleransi. Himatep merasa pendidikan saat ini sedang tidak baik-baik saja. Mereka mencoba merefleksikan melalui kegiatan Eduphoria Festival.

“Festival pendidikan ini menjadi konsep baru menghadirkan beberapa kegiatan. Salah satunya donor darah bentuk kepedulian begitupun dengan UMKM,” ucap Ketua Umum HIMATEP, Syamry.

Rangkaian acara yang diawali donor darah, dilanjutkan dengan special perform. Kemudian seminar nasional bertema “Wajah Murung Pendidikan Indonesia”, dipengujung acara digelar inagurasi.

“HIMATEP memperlihatkan pendidikan melalui euforia atau kegembiraan. Seperti teater, sastra, puisi, tari, dan juga yang ikut seminar nasional akan mendapatkan benefit yang kompleks. Karena didalamnya dibahas semua mencakup akan pendidikan Indonesia saat ini,” imbuh Ketua Umum, Amri.

News Feed