English English Indonesian Indonesian
oleh

Profesor Fakultas Peternakan Bertambah Dua Orang

FAJAR, MAKASSAR- Guru Besar Fakultas Peternakan Unhas bertambah. Yakni profesor Bidang Ilmu Manajemen Keuangan Usaha Peternakan, Prof Dr Ir Aslina Asnawi, SPt,MSi,IPM,ASEAN Eng dan Prof Dr Fatma, SPt, MP profesor Bidang Ilmu dan Teknologi Pengolahan Susu pada Fakultas Peternakan.

Prof Dr Ir Aslina Asnawi yang dikukuhkan sebagai guru besar ke- 513, sedangkan Prof Dr Fatma, dikukuhkan sebagai guru besar ke- 514.

Upacara Penerimaan Jabatan Profesor digelar di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Senat Akademik Unhas, Rabu, 6 Maret 2024.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menuturkan proses pengukuhan ini tidak hanya memperkuat posisi akademik para profesor, tetapi juga menjadi cermin keunggulan dan prestasi Fakultas Peternakan serta Universitas Hasanuddin secara keseluruhan.

“Upacara pengukuhan ini merupakan sebuah komitmen untuk secara berkesinambungan mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian di bidang peternakan, yang diharapkan akan berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurunya, kedua professor baru Unhas itu, akan menjadi panutan dan penggerak dalam memajukan dunia akademik, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga secara nasional maupun internasional.

“Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, mereka diharapkan mampu menjalin kolaborasi yang lebih luas, menghasilkan penelitian berkualitas tinggi, dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan serta praktik di industri peternakan,” jelas Prof. JJ.

News Feed