English English Indonesian Indonesian
oleh

Kabid PAIS Kanwil Kemenag Resmi Buka Konferwil II DPW AGPAII Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Konferwil ke-II Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Prov Sulawesi Selatan di Gedung PPG UIN Alauddin Samata Gowa, Sabtu (24/2/2024) resmi dibuka langsung Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Agama Provinsi Sulsel, Faturahman.

Konferwil ke-II ini mengusung tema Mengokohkan Solidaritas dan Semangat Kolaborasi Menuju AGPAII Berperadaban Yang Kuat. Kabid PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Faturahman menegaskan bahwa Guru Agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk membangun semangat kolaborasi dalam menjalankan Tugas dan Tanggung jawab.

Kabid PAIS juga menghimbau para guru untuk menguatkan Persatuan dalam kebersamaan Guru Agama Islam di Sulawesi Selatan.

“Posisi guru Agama sangat strategis dan jangan biarkan Agpaii di Sulawesi Selatan terkotak kotakan, ibarat seperti gelas yang retak dan mau di lem Alteco, agar bisa bersama kembali,” paparnya.

Lanjut, Kabid PAIS pun menyambut baik perhelatan konferwil yang mempertemukan para guru PAI se-Sulsel.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di forum ini dan mudah-mudahan diberkahi Allah. Kehadiran saya di Konferwil AGPAII Sulsel ini tidak semata memenuhi undangan, melainkan yang tidak kalah pentingnya adalah bisa bersilaturahim dengan guru pendidikan agama Islam dari seluruh kabupaten kota se-Sulawesi Selatan,” bebernya.(fit)

News Feed