English English Indonesian Indonesian
oleh

Silaturahim dengan Nasabah Mekaar PNM, Jokowi Disambut Ribuan Emmak-emmak

FAJAR, MAROS – Ribuan perwakilan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bertemu langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, Kamis, 22 Februari.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Jokowi didampingi langsung Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Bupati Maros, ASs Chaidir Syam dan Direktur Utama PNM Mekaar.

Menariknya lagi sebab 5000 perwakilan nasabah Mekaar yang didominasi emak-emak itu juga membawa produk mereka untuk diperlihatkan langsung kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan kalau dua hal yang paling penting dalam menjalankan usaha.

Pertama adalah semangat kerja keras dan kedua adalah disiplin.

“Dalam berusaha ada dua hal yang sangat penting, yakni semangat kerja keras dan disiplin,” ujarnya.

Diakuinya saat membangun usaha mebel, dia mengambil modal usaha di dari bank.

“Begitu akhir bulan, angsurannya pasti sudah saya siapkan,”katanya.

Dirinya pun bekerja keras saat merintis usaha tersebut.Bahkan rela bekerja sejak subuh hingga tengah malam.

“Saya dulu tahun 1988 memulai usaha dari nol. Saya lihat teman-teman saya kerja jam 8 pagi sampai 4 sore. Kalau saya ikut mereka saya sama seperti mereka, saya nggak mau. Saya kerjanya dari subuh sampai tengah malam, itu yang namanya kerja keras,” jelas Mantan Walikota Solo ini.

News Feed