English English Indonesian Indonesian
oleh

AHY Jabat Menteri Delapan Bulan, Dipilih karena Alumni Akmil

Dia melontarkan guyonan agar nantinya Anisa Pohan, istri AHY, tak cemburu jika sang suami tengah bertugas ke daerah-daerah. ”Mbak Anisa (Pohan) nggak perlu cemburu, karena yang nyalamin kita udah tua-tua. Bebaskan Mas AHY keluar untuk mengabdi,” ujarnya yang disambut gelak tawa tamu yang turut hadir dalam momen sertijab.

Hadi turut meyakinkan AHY, bahwa jajaran pejabat mulai dari Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni hingga staf lainnya akan siap membantu kinerja sang menteri baru.

Selama ini, dia pun mendapat banyak bantuan dari pejabat teras yang ada di kementerian guna menyukseskan program-program yang telah disusun dan diamanatkan oleh Presiden Jokowi.

Dia optimis, AHY sudah menguasai apa saja yang disampaikan olehnya pada malam sebelum pelantikan. Apalagi melihat AHY sudah bisa menjabarkan beberapa program saat ditanya oleh media usai pelantikan. Hadi bahkan kaget karena penguasaan cepat oleh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

”Anak muda itu emang cepat cak cek cak cek. Tadi pagi jumpa pers kok udah hapal semua. Itu ciri-ciri pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Tak lupa, dia berpesan, agar AHY nantinya mengunjungi sejumlah wilayah dalam upaya mempercepat dan penyelesaian program-program yang ada. Adapun wilayah-wilayah tersebut meliputi Riau,Kalimantan Timur, dan Bali.

Soal mafia tanah, dirinya yakin, AHY bisa lebih galak darinya. ”Jangan takut penyelesaian masalah pertanahan yang dikuasai mafia tanah. Kalau saya bilangnya gepuk, Mas AHY bilangnya gepuk gepuk gepuk,” sambungnya.
(lyn/mia/syn/wan/JPG/zuk)

News Feed