English English Indonesian Indonesian
oleh

Kabinet Bayangan Prabowo-Gibran: Sri Mulyani-Retno Marsudi Hampir Pasti Terdepak

JAKARTA, FAJAR–Kabinet bayangan Prabowo-Gibran mulai santer. Meski, itu masih berupa wacana.

Isu terkait susunan menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran makin ramai bergulir. Dalam tiga hari belakangan, beredar nama-nama yang disebut akan mengisi kabinet pemerintahan baru mendatang.

Akan tetapi, anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo, membantah informasi tersebut. Dalam pengamatannya, belum ada pembahasan yang sampai menetapkan nama-nama.

“Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetil tentang nama-nama,” ujarnya kepada Jawapos (grup FAJAR), Selasa, 20 Februari.

Dia menerangkan, pembahasan kabinet ada di level elit partai. Sementara dia dan jajaran tidak terlibat langsung. “Selain Presiden Jokowi, Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang membahas adalah para ketum parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju),” imbuhnya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu tak membantah bahwa sudah ada pembicaraan awal di antara mereka. Mengingat, intensitas pertemuan sudah sering dilakukan antara para ketua umum dengan Prabowo maupun Gibran. Namun belum sampai pada keputusan.

“Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan,” tegasnya.

Soal hilangnya nama Sri Mulyani dalam kabinet, Drajad mengaku belum mengetahui. Namun, dari informasi yang beredar dan dengar, Sri Mulyani memang tidak masuk.

Kalaupun tidak masuk, dia menyebut bukan karena hubungan Prabowo dan Sri Mulyani secara pribadi tidak baik. Melainkan lebih ke perbedaan pada hal tertentu. “Bukan kurang baik hubungannya, tapi beda frekuensi saja,” terangnya.

News Feed