English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulan K3, Pelindo Regional 4 Gelar Apel dan Seminar Kesehatan

Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Pelindo Regional 4, Rosfajrin Latuconsina mengatakan bahwa pihaknya juga menyelenggarakan seminar dalam rangka memeriahkan Bulan K3 tahun ini.

Seminar K3 dengan konsep Webinar Kesehatan yang bertema “Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Kinerja Pegawai” ini juga berlangsung di Ruang Rapat AKHLAK Lantai 7 Kantor Pelindo di Makassar pada hari yang sama, Senin, 12 Februari 2024.

Dalam Seminar K3 yang berlangsung secara offline dan online itu, pihaknya menghadirkan dua narasumber yakni Rudy Hartono Russeng, Kepala Lembaga Peduli Anak Bangsa, Pencegahan, Penanganan dan Pemulihan Korban Penyalahgunaan Narkoba; dan Ishak Iskandar yang merupakan Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan. Serta opening speech yang disampaikan Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis.

Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional adalah inisiatif yang berlangsung selama sebulan setiap tahunnya. Dilaksanakan dari 12 Januari hingga 12 Februari untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan K3 di berbagai sektor. Selain itu, inisiatif ini juga diharapkan menjamin dan melindungi sumber daya manusia dalam bekerja.

Adapun tema Bulan K3 Nasional tahun ini adalah “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja”. Dalam konteks global, Bulan K3 Nasional juga menjadi bagian dari upaya untuk mendukung transisi dari pandemi menuju endemi.

Implementasi kegiatan Bulan K3 di lingkungan Pelindo Regional 4 juga dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan selama sebulan. Di antaranya menurut Rosfajrin, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan seperti Senam Pekerja dan Lomba Desain Poster dan Video.

News Feed