English English Indonesian Indonesian
oleh

UNM Siapkan Kuota 11.352 untuk Maba

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyiapkan kuota 11.352 untuk menampung mahasiswa baru tahun ajaran 2024. Ada tiga jalur yang dibuka.

Salah satunya, adalah jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Kini tahapan registrasi akun SNPMB siswa sudah dibuka dari 8 -15 Februari 2024. Sedangkan untuk pendaftarannya mulai 14 sampai 28 Februari 2024.

Wakil Rektor I UNM, Prof Hasnawi Haris menuturkan kuota sengaja dibuka lebih banyak tahun ini agar UNM bisa memberi ruang edukasi lebih besar kepada masyarakat. Sehingga, UNM bisa menjadi kampus rujukan bagi masyarakat luas.

Selain itu, UNM juga membuka lima program studi baru tahun ajaran 2024/2025. Itu tersebar di tiga fakultas, masing-masing Fakultas Teknik, Fakuktas MIPA dan Fakuktas Seni dan Desain.

Di Fakultas MIPA ada dua, Bioteknologi dengan daya tampung 39, dan Prodi Sains Informasi Geografi dengan Daya tampung 39 orang juga,” terangnya.

Kemudian untuk Fakuktas Teknik, ada prodi Rekayasa Elektro dengan daya tampung 72 orang dan Prodi Teknologi Industri Pertanian dengan daya tampung 72 orang. Ditambah lagi Prodi Animasi (Sarjana Terapan) dengan daya tampung 39 orang di FSD.

Untuk memantik minat para calon mahasiswa, UNM menggelar Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SOSPRO) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, yang berlangsung di Teater Ballroom Lantai 3 Menara Phinisi UNM.

Ini mendapat sambutan baik dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Sulsel. Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Diadik Sulsel, Muhlis mengatakan, SOSPRO ini dianggap penting bagi guru dan siswa, supaya tidak buta cara masuk perguruan tinggi.

News Feed