English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Terlibat dalam Program SUIJI Consortium

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali memperkuat komitmennya dalam kerja sama internasional. Kali ini, dengan menjadi bagian dari acara penting Six Universities Indonesia Japan Initiative (SUIJI).

Delegasi Unhas menghadiri Consortium’s 10 year History di Jepang, 8-12 Februari 2024.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan jika komitmen Unhas untuk terus berperan aktif dalam program SUIJI Consortium. “Kami memperluas jaringan kerja sama dengan universitas-universitas di Jepang dan di seluruh dunia,” tuturnya.

Tujuannya, kata dia, membuka peluang baru bagi para mahasiswa dan peneliti untuk mendapatkan pengalaman internasional. “Lebih kepada memperluas jaringan profesional mereka,” tuturnya.

Dengan keikutsertaan dalam acara SUIJI Consortium’s 10 year History ini, Unhas Makassar semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia.

Mengumumkan diri secara aktif berpartisipasi dalam kerja sama internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof drg Muhammad Ruslin menambahkan kehadiran dalam SUIJI delegasi pimpinan universitas turut serta dalam memperkuat kerja sama.

Sebab program pertukaran SUIJI telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pendidikan, penelitian, dan budaya. Program pertukaran SUIJI telah membuka jalan bagi Unhas untuk memperluas jaringan kerja sama internasionalnya.

“Lewat SUIJI dapat meningkatkan reputasi universitas secara global, dan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa,” ucapnya.

News Feed