English English Indonesian Indonesian
oleh

KRI Marlin – 877 Perkuat Armada Perang RI di Lantamal VI Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar kembali diperkuat oleh alutsista armada perang Republik Indonesia (RI) yang baru. Alutsista yang akan memperkuat Satuan Patroli (Satrol) Keamanan Laut di jajaran Lantamal VI ini bernama KRI Marlin – 877.

Kedatangan KRI Marlin – 877 tersebut disambut upacara jajar kehormatan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, beserta perwakilan Forkopimda Sulsel di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Rabu (07/02/2024). Acara penyambutan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Komandan KRI Marlin-877 Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono oleh perwakilan Forkopimda Sulsel yang diwakili oleh Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI M Syech Ismed.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan harapannya, KRI Marlin-877 dapat berfungsi sebagai Kapal Patroli yang mendukung kegiatan operasi dalam situasi damai maupun perang, serta responsif terhadap segala bentuk penegakan hukum di laut dan memiliki kemampuan dalam menunaikan setiap tugas sehingga dapat bermanfaat bagi negara dan bangsa.

“Semoga dengan keberadaan KRI Marlin-877 di Mako Lantamal VI Makassar, dapat memperkuat alutsista dalam menjaga wilayah kerja Lantamal VI,” ujar Danlantamal VI Makassar.

Usai acara penyambutan, dilaksanakan penyerahan dokumen Kapal dari perwakilan Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Disadal) dan PT Palindo Marine kepada Danlantamal VI Makassar yang dilanjutkan dengan Ship Tour bersama para pejabat perwakilan Forkopimda Sulsel.

News Feed