English English Indonesian Indonesian
oleh

10 Wanita Terkaya Dunia di Tahun 2024, Nomor 8 Hampir tidak Pernah Muncul ke Publik

FAJAR, MAKASSAR—Para konglomerat yang masuk dalam barisan orang-orang terkaya di dunia selalu menjadi sorotan publik. Selain karena jumlah harta mereka yang hampir tidak masuk akal, para millioner ini juga rata-rata sangat dermawan.

Para Crazy Rich ini bukan hanya kaum pria. Banyak di antara mereka adalah wanita.  Termasuk yang menjadi pewaris perusahaan-perusahaan top dunia.

Dikutip 9News, berikut daftar 10 wanita terkaya di dunia pada 2024 yang memiliki kekayaan lebih dari $450 miliar.

Para perempuan kaya yang berasal di lima negara berbeda itu adalah kepala eksekutif, dermawan, dan ahli waris.

10.Abigail Johnson

Abigail Johnson memiliki kekayaan bersih $28,6 miliar. Wanita berusia 62 tahun ini adalah pewaris dan kepala eksekutif perusahaan investasi Amerika, Fidelity Investments.

9. Savitri Jindal

Savitri Jindal memiliki kekayaan bersih $29,4 miliar. Perempuan berusia 83 tahun ini adalah janda dari pemilik perusahaan baja, listrik, semen, dan infrastruktur, pendiri Grup Jindal, Om Prakash Jindal. Dia adalah seorang pengusaha dan politisi. 

8. Rafaela Aponte-Diamant

Rafaela Aponte-Diamant memiliki kekayaan bersih $30 miliar. Pengusaha wanita Swiss berusia 78 tahun ini memiliki Mediterranean Shipping Company – perusahaan pelayaran terbesar di dunia – bersama suaminya Gianluigi Aponte. Dia hampir tidak pernah terlihat oleh publik, seperti yang bisa Anda ketahui dari kurangnya foto dirinya.

7. Gina Rinehart

Gina Rinehart memiliki kekayaan bersih $30,2 miliar. Miliarder Australia berusia 69 tahun ini adalah seorang raja pertambangan dan membangun kembali perusahaan eksplorasi dan ekstraksi mineral milik ayahnya, Hancock Prospecting.

News Feed