English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Cara Cegah DBD Ala RS Hermina, Lingkungan Sehat Salah Satunya

Nyamuk aedes aegypti berkembang biak di dalam genangan air. Memeriksa dan menghindari genangan air dapat membantu mengurangi risiko. Selain itu upaya pencegahan terkini untuk DBD adalah melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah dianjurkan.

Wakil Direktur Umum RS Hermina Makassar, Ahmad Herwin mengatakan, seminar ini memang kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh RS Hermina Makassar.

Seperti yang diketahui bahwa rumah sakit pelayanan kesehatan tapi juga harus punya tanggung jawab sosial dan kontribusi terhadap masyarakat.

“Kita harus memberikan preventif mengedukasi kesehatan. Makanya kami mengadakan acara ini untuk mengedukasi masyarakat jenis-jenis benda yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

Salah satunya adalah edukasi terkait DBD agar masyarakat tahu apa dan bagaimana pencegahan, serta penanganan apabila terkena. Bisa jadi orangnya dan lingkungannya.

“Selain memberikan pelayanan preventif dan edukasi kesehatan sangat penting untuk masyarakat. RS Hermina juga akan terus melakukan pengembangan,” sambungnya.

Tujuannya, agar masyarakat lebih mengetahui lagi apa yang sudah dipersiapkan tentang fasilitas kesehatan punya bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Ditanya soal fasilitas yang saat ini ada di RS Hermina, Ahmad mengatakan, RS Hermina sudah memiliki kapasitas 166 tempat tidur. Lalu pengembangan lagi di tahun ini untuk bisa menjadi 186 tempat tidur.

“Nah untuk pengembangan saat ini salah satunya kami di akhir tahun membuka pelayanan hemodialisa, kemoterapi, dan kami juga baru membeli baru alat untuk kegiatan,” urainya.

News Feed