English English Indonesian Indonesian
oleh

Manajemen Baru, Dirut RSUD Batara Siang Benahi Sistem Antrean di Loket

FAJAR, PANGKEP- Antrean panjang pasien di RSUD Batara Siang Pangkep menjadi atensi manajemen baru. Penambahan fasilitas dan perbaikan sistem menjadi pilihan demi mengurangi panjangnya antrean di loket.

Hal itu disampaikan, Direktur RSUD Batara Siang Pangkep, dr Marlina Made, bahwa usai dilantik beberapa hari yang lalu. Pertama yang akan ia benahi yaitu antrean pasien yang kerap kali dikeluhkan, lantaran panjangnya antrean di loket untuk administrasi berobat.

“Kita akan foks pada pelayanan yang dibenahi. Pertama itu terkait antrean di loket. Ini yang selalu menjadi keluhan pasien. Karena panjangnya antrean,” ucapnya, Kamis, 11 Januari.

Olehnya itu, pihaknya memaksimalkan pasien agar memanfaatkan layanan mobile JKN untuk registrasi terlebih dahulu. Namun, pihaknya tetap menyiapkan alternatif bagi yang tidak dapat mendaftar secara online.

“Kalau sudah mendaftar secara online itu kan bisa mengurangi antrean. Jadi tidak lama lagi pada saat di loket. Sementara ini kami siapkan juga yang manual bagi mereka yang tidak bisa mengakses secara online, makanya disinilah terjadi lagi antrean,” bebernya.

Dijelaskan bahwa, solusi selanjutnya yang dipilih yaitu menambah jumlah kursi, agar tidak ada pasien yang berdiri saat antrean di loket dan menyiapkan antrean khusus pasien lanjut usia di atas 60 tahun.

“Jadi kami sudah tambah kursi dan pendingin ruangan juga. Supaya tidak ada yang berdiri. Antrean lanjut usia juga kami pisahkan loketnya,” jelasnya.

Sementara untuk kedepannya, pihaknya akan menyiapkan layanan barcode saat antre di loket sehingga tidak lagi memakan waktu yang lama. 

News Feed