English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunker di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Bersama Pj Akbar Ali Jalan Sehat dan Pantau Aktivitas Ekonomi Warga

Dalam kunjungan di Pasar Lakessi, Pj Gubernur juga mendengar aspirasi warga pasar diantaranya tentang perlunya pasar diramaikan dan menyempatkan melayani swafoto beberapa warga.

“Mohon Pak Gubernur, Pak Wali Kota pasar diramaikan. Kalau bisa terus seramai kunjungan bapak ini,” harap pedagang.

Usai memantau aktivitas perekonomian di Pasar Tradisional modern tersebut, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin kemudian melanjutkan lawatannya ke Kantor dan gudang logistik KPU Parepare.

Kunjungan itu untuk memastikan kesiapan penyelenggara pemilu di Parepare. Dia juga melakukan pengecekan secara langsung di gudang logistik.

Bahtiar mengatakan, dari hasil pantauan pihaknya seluruh logistik pemilu di Parepare sudah lengkap termasuk surat suara untuk DPR RI, DPRD Sulsel, serta DPRD kabupaten/kota.

“Kami semakin yakin persiapan di daerah jauh lebih baik dan sangat baik dan hampir tidak ada tantangan yang signifikan,” ujarnya.

Bahtiar menambahkan, meski semua kesiapan dianggap matang, namun nantinya akan tetap dilakukan skenario cadangan sebagai upaya darurat.

Selain itu, kata Bahtiar lagi, sesuai arahan Presiden RI kepada para penjabat gubernur dan penjabat wali kota, agar memastikan seluruh tahapan pemilu tidak ada kendala.

“Sudah kita lakukan antisipasi termasuk bersama kepolisian dan jajaran lain. Sekali lagi saya tegaskan apapun yang menjadi kebutuhan kawan-kawan KPU dan Bawaslu, sepanjang ada permintaan pasti kami penuhi untuk melancarkan pemilu 2024,” tandasnya. (ams)

News Feed