English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulog Makassar Gelar GPM di Amal Bakti ke-78 Kemenag Sulsel

PANGKEP, FAJAR — Bulog Makassar terus menjaga stabilitas pangan dan menekan harga pangan.

Dalam program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang secara rutin dilakukan oleh Bulog Makassar dengan tujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

Terakhir, Bulog Makassar menggelar GPM dengan bekerja sama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkep pada rangkaian acara Amal Bakti Kementrian Agama Sulsel di Alun-alun Citra Mas Kabupaten Pangkep, Minggu, 7 Januari 2024.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta menuturkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di wilayah Kabupaten Pangkep.

“Dengan adanya GPM ini masyarakat dimudahkan mendapatkan pangan yang murah,” katanya.

“GPM ini merupakan bagian dari peran kami dalam membantu masyarakat, karena semua dijual dengan harga di bawah harga pasaran,” tambah Karmila.

GPM kali ini, Bulog Makassar menyediakan beras SPHP 5 kg sebanyak 2.500 kg dengan harga Rp53.000 per sak, minyak goreng sebanyak 600 liter dengan harga Rp13.000 per liter, terigu sebanyak 150 kg dengan harga Rp9.000 kg, dan gula pasir sebanyak 300 kg dengan harga Rp15.500 per kg. (ams)

News Feed