English English Indonesian Indonesian
oleh

Penggunaan Internet saat Libur Melonjak hingga 8,9 Persen

“Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC),” terangnya. 

Kata dia, Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat.

“Aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan kami menikmati pengalaman digital yang mengesankan,” katanya. 

Lalu untuk aplikasi dan dashboard khusus seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard disiapkan untuk memantau status performa jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Dengan dukungan teknologi ini, pihaknya dapat mempercepat penanganan kendala jaringan yang terjadi di awal tahun ini. 

“Upaya kami dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen special perayaan Nataru membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” terang Desmond. (sae) 

News Feed