English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Bakal Boyong U-20 ke Makassar

“Kalau bicara tarik-menarik, tentu tidak. Ini lebih ke pengembangannya. Mamuju selama ini menjadi sentrum akademi kami, jadi tidak bisa langsung ditarik ke Makassar. Bagaimana pun juga, Mamuju lewat Pak Febri, sudah memberi sumbangsih besar untuk PSM,” imbuhnya.

Khusus untuk akademi usia 16 sampai 18 tahun, pembinaannya akan tetap dilakukan di Mamuju. “Tentu akademi juga sudah inline dengan program pelatih. Jadi yang dilakukan di akademi adalah perpanjangan idenya pelatih,” sebut dia.

Khusus untuk PSM U-20, rencananya akan diboyong ke Makassar dalam waktu dekat. Tujuannya, mereka bisa menjadi tim cadangan dari tim utama PSM Makassar yang ada saat ini.

“Sekarang EPA sudah ada U-16, U-18 dan U-20. Rencana terdekat kami, U-20 base-nya di Makassar. Tujuannya, tim U-20 bisa ini menjadi reserver PSM Makassar. Karena secara regulasi, kami bisa melakukan yoyo, pemain muda bisa berkompetisi di liga tertinggi,” ungkapnya.

Upaya ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pemain muda, agar mereka mampu menunjukkan bahwa mereka bisa main dan mix dengan tim senior. “Nah, kalau mereka ada di Makassar, pelatih juga lebih gampang memantaunya,” tambahnya.

Namun hal ini tidak akan bisa diwujudkan jika fasilitas yang ada di Makassar belum maksimal. Sehingga, PSM akan lebih dahulu menuntaskan dan melengkapi semua hal yang dibutuhkan, barulah tim U-20 diboyong ke Makassar. “Makanya yang sedang kami genjot ini infrastrukturnya. Kalau sudah kuat, baru U-20 di bawa ke sini,” tutupnya. (wid)

News Feed