English English Indonesian Indonesian
oleh

Baznas Jaring Pendaftar Wakil Pimpinan IV

FAJAR, MAKASSAR — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar membuka pendaftaran Wakil Pimpinan IV.

Pendaftaran ini telah dibuka selama 7-15 Desember 2023 ini. Wakil Ketua I Baznas Makassar, Ahmad Taslim mengatakan, setelah tahapan pendataran ini akan digelar seleksi pada 19-21 Desember. Mereka yang telah mendaftar ini akan diuji kemampuannya dari fikih, syariah, zakat dan regulasinya, bagaimana strategi dana zakat, infak, sedekah (ZIS), serta pemberdayaan.

“Ada seleksi berkas dan kompetensi, para juga peserta akan memaparkan visi- misinya dihadapan para tim seleksi (timsel),” ucap Ahmad Taslim dalam konferensi pers Seleksi Calon Unsur Pimpinan Tambahan di Kantor Baznas Makassar Jl Teduh Bersinar, kemarin.

Hasil seleksi ini selanjutnya akan menyisakan dua orang. Nantinya nama ini akan disetor langsung ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Baru kemudian nama-nama ini dikirim ke Baznas RI untuk diseleksi kembali.

“Dari hasil tes Baznas RI akan direkomendasikan satu nama, yang insyaallah akan di-SK-kan oleh Wali Kota,” sebutnya.

Ketua Tim Seleksi sekaligus Asisten I Pemkot Makassar, Muhammad Yasir sejak dibuka pada 7 Desember, sudah ada tujuh pelamar yang memasukkan berkas lamaran.

Dia mengatakan, bagi calon pelamar bisa menyetorkan berkasnya di lantai 2 Ruang Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kantor Balai Kota Makassar Jl Ahmad Yani. Bisa juga dikumpulkan di Kantor Baznas Makassar Jl Teduh Bersinar.

Persyaratannya untuk batas usia pelamar minimal 40 tahun, melihat usia tersebut tingkat kematangannya sudah mumpuni untuk mengelola zakat. Kemudian pendaftarannya akan dibuka bagi umum. “Baik itu dari tokoh agama, akademisi, dan profesi lainnya,” sebutnya.

News Feed