English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Ajak Peneliti Bidang Kedokteran Berkontribusi Aktif bagi Perkembangan Ilmu Kesehatan

FAJAR, MAKASSAR-Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa mengajak para peneliti di bidang kedokteran agar terus berupaya berkontribusi positif bagi perkembangan ilmu kesehatan dengan cara terlibat secara aktif mempresentasikan hasil-hasil temuannya. Hal tersebut diungkapkan Rektor Unhas pada Konferensi Internasional bertajuk “Research And Innovation For Health Improvement: From Lab To Community” yang digelar Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin di Unhas Hotel and Convention, Minggu (26/11).

Konferensi ini, lanjut Rektor Unhas, berfungsi sebagai platform integrasi Tiga Pilar Pendidikan Tinggi, yang melibatkan pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan. “Melalui kolaborasi erat antara fakultas kedokteran, peneliti, dan praktisi kesehatan, kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan Sistem Kesehatan Akademik (SKA) yang optimal,” ujar Prof. JJ.

Dalam sistem pelayanan kesehatan yang terus berubah, menurut Prof. JJ, Universitas Hasanuddin dan Rumah Sakit Unhas berkomitmen penuh terhadap penerapan layanan medis berbasis bukti. Hal ini sejalan dengan prinsip-prinsip kedokteran berbasis bukti yang menjadi landasan bagi pengembangan ilmu kedokteran.

Karena itu, menurut Rektor Unhas ke-13 ini, Unhas dan Rumah Sakit Unhas memegang peranan penting dalam upaya peningkatan mutu dan reputasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “Pemberian dukungan terhadap penyelenggaraan seminar internasional merupakan kontribusi nyata dalam memajukan bidang ilmu Kesehatan,” tegas Prof. JJ.

News Feed