English English Indonesian Indonesian
oleh

Milad Pertama Resopa, Galang Massa Sampai Pelosok Desa

FAJAR, MAKASSAR – Relawan Soelawesi Pejuang Anies (Resopa) telah menginjak usia satu tahun. Artinya, sudah 365 hari mereka bekerja untuk memenangkan Calon Presiden jagoannya, Anies Rasyid Baswedan.

Di usia ini, relawan yang berada dibawah kepemimpinan Syarif Borahima itu telah mengevaluasi sejumlah hal. Juga menetapkan sejumlah target yang akan dilakukan pada beberapa waktu kedepan.

Syarif Borahima sendiri menegaskan, pihaknya akan terus kerja maksimal untuk pasangan Anies-Cak Imin (AMIN). Kata dia, kerja-kerja lapangan akan dilakukan sampai ke pelosok desa.

”Tentu ini menjadi momentum baik bagi kami untuk mengevaluasi dan memaksimalkan pekerjaan kedepan. Kami akan jalan sampai ke pelosok desa memenangkan Pak Anies sebagai Presiden,” ujarnya, Minggu, 26 November.

Lebih lanjut dia mengatakan, Resopa merupakan relawan yang memang murni bekerja atas panggilan hati nurani. Bahkan tokoh-tokoh yang terlibat senantiasa berkorban ikhlas untuk memenangkan AMIN.

”Ini kerja ikhlas relawan. Bahkan tokoh-tokoh yang bergabung ini suka rela mewakafkan aset, finansial, waktu dan sebagainya untuk memenangkan AMIN,” tegasnya.

Target itu terlihat nyata. Sebab dalam momentum peringatan satu tahun Resopa di Kompleks Ruko Ramayana Makassar, berbagai relawan dari daerah turut hadir. ”Prediksi kami cuma 1.000, tetapi tadi berdasarkan absen yang hadir 1.600 lebih,” jelasnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Ali Armunanto sebelumnya menilai, pertarungan framing di kontestasi Pilprea sangat ketat. Namun yang menentukan hasil akhir adalah pekerjaan di lapangan.

News Feed