English English Indonesian Indonesian
oleh

Soren Rambu Langi Maju di Dapil 1, Perjuangkan Nasib Pekerja Asal Toraja

FAJAR, TORAJA-Ketua Partai Buruh Tana Toraja, Soren Rambu Langi bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk DPRD Toraja. Calon legislatif dengan nomor urut 1 akan bersaing di dapil 1 Toraja, yang mencakup wilayah Makale dan Makale Selatan.

Soren menjelaskan, keputusannya untuk ikut dalam pertarungan politik ini didasarkan pada keinginan untuk mendukung dan melindungi perantau atau pekerja asal Toraja yang berada di luar daerah.

Menurutnya, banyak perantau dari Tana Toraja yang pergi mencari penghidupan di luar Toraja, namun mereka tetap memiliki tanggung jawab terhadap orang tua, keluarga, dan kebudayaan Toraja. Dia menekankan, peran penting perantau dalam melestarikan budaya Tana Toraja, terutama melalui dukungan ekonomi yang mereka berikan untuk memelihara tradisi seperti rambu Solo dan rambu tuka.

“Maka dari itu setiap perantau harus dipastikan perlindungan untuk mereka baik secara ekonomi, hukum, dan kesehatan. Setiap perantau bukan hanya orang Toraja yang harus mendapatkan perlindungan, kesehatan, hukum dan ekonomi melainkan setiap pekerja harus mendapatkan itu semua,” jelas aktivis Sastra Unhas angkatan 2007 ini.

Selain menargetkan bisa terpilih, Soren juga ingin mendudukkan Partai Buruh di parlemen. Target kursinya minimal satu kursi setiap dapil yang terisi. Kata dia, dapil satu hanya satu caleg, dapil dua hanya satu caleg, dapil tiga dua caleg. “Dari situ kita berharap ada yang duduk,” ungkapnya, Senin, 27 November. (*/)

News Feed