English English Indonesian Indonesian
oleh

Malam Sastra dan Ramah Tamah Mahasiswa KKN-T Universitas Negeri Makassar, Penonton Dibuat Terpukau

FAJAR, PANGKEP — Mahasiswa KKN-TEMATIK Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar mengadakan Pementasan Malam Sastra dan Ramah Tamah yang bertemakan “Merajut Literasi, Merambah Dunia”. Yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Ma’rang Kab. Pangkajene dan Kepulauan pada tanggal 25 November 2023.

Sebanyak 8 penampilan anak-anak dari ke dua posko serta banyak pemberian hadiah dari beberapa nominasi memeriahkan Malam Sastra ini. Diantaranya penampilan Tetrikal Mini dan Dongeng “Nenek Pakande” serta Tari Kreasi “Wonderland Indonesia” dan Musik Puisi untuk Palestina.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari dua posko KKN-T, yaitu posko Kelurahan Attangsalo serta posko Desa Tamangapa. Kegiatan ini juga menjadi wadah penyaluran bakat bagi siswa siswi yang ada di dua posko tersebut.

Kepala Desa Tamangapa HS Muhammad Ilyas, menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap mahasiswa KKN-T Universitas Negeri Makassar, ia merasa bangga dengan kinerja mahasiswa selama ber-KKN di Desa Tamangapa dan juga Kelurahan Attangsalo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah bekerja keras dalam mengerjakan program kerja nya dalam pembangunan Desa terkhususnya dalam bidang literasi, dan saya sangat mengapresiasi kerja keras kalian” ungkap kepala Desa Tamangapa itu.

Dalam pementasan ini Anthonius Laru Papilon selaku Koordinator Mahasiswa KKN-T Desa Tamangapa mengatakan ada poin yang ingin disampaikan pada malam ramah tamah ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa anak-anak dari kedua posko ini sangat berbakat, walaupun kita ketahui bahwa mereka ini anak-anak yang super aktif dan suka untuk bermain, namun disela-sela itu mereka tetap mempunyai bakat yang terpendam,” kata lelaki yang hobi bermain bola ini.

News Feed