English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Sanusi Karsa Tama Ikut Sumbang Lahan untuk Mendukung Program Budi Daya Pisang Cavendish

FAJAR, MAKASSAR — PT Sanusi Karsa Tama ikut bersumbangsih dalam program Budidaya Pisang Cavendish Sulsel. Dengan menyumbangkan lahan seluas 40 hektare di dua lokasi.

Direktur PT Sanusi Karsa Tama Abdul Salam menuturkan bahwa ada lahan yang belum digarap sehingga lahan tersebut bisa digunakan untuk membudidayakan pisang cavendish yang merupakan program dari Pemprov Sulsel.

“Kawasan baru tergarap beberapa, sisanya yang belum tergarap itu kita bisa manfaatkan tanam pisang, produktif sebelum di bangun ini lahan,” kata Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama Usaha DPD REI Sulsel ini.

Abdul Salam menambahkan bahwa gagasan Pj Gubernur ini merupakan langkah yang bagus dan tepat untuk menggandeng developer karena banyak lahan persiapan yang di miliki teman-teman developer yang belum digarap.

“Dan pisang adalah tanam produktif salah satunya sangat tepat sebelum di lakukan bangunan permanen,” tambahnya.

Sebelumnya, DPD REI Sulsel mendukung program Budidaya Pisang Cavendish Sulsel. Mereka akan menyiapkan 3000 hektare untuk program tersebut.

Lahan tersebut merupakan lahan yang belum digarap oleh para pengembang sehingga untuk mendukung program Pj Gubernur Sulsel dengan membudidayakan Pisang Cavendish Sulsel.

Wakil Ketua Bidang Humas DPD REI Sulsel, Usman Genda menjelaskan bahwa dukungan dari DPD REI Sulsel ini dalam rangka mendukung program Pj Gubernur sehingga REI Sulsel akan menyiapkan lahan 3 ribu hektare.

“Untuk di Sulsel kan ada anggota kurang lebih 300 orang. Nanti tersebar di Sulsel,” jelasnya.

News Feed