English English Indonesian Indonesian
oleh

Konkit BBM ke BBG, Bikin Nelayan Melaut Tanpa Kalut

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad berterima kasih atas dukungan Pertamina dan stakeholder terkait. Menurutnya, operasi pasar tersebut dapat menekan harga tinggi di tingkat pengecer.

Warga Takalar, Marni sangat bersyukur bisa ikut membeli LPG 3 kg dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, harganya sama dengan di pangkalan. Kami merasa senang dan sangat terbantu,” ucapnya.

Seperti diketahui, LPG 3 kg merupakan barang subsidi yang diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya.

Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan, kegiatan operasi pasar tersebut menunjukkan sinergitas dengan stakeholder terkait dalam rangka memenuhi kebutuhan LPG 3 kg di tengah masyarakat.

Bagikan 1.091 Paket Konkit di Gowa

Sementara itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sebagai Subholding Commercial and Trading dari PT Pertamina (Persero) bersama Dirjen Migas Kementerian ESDM, dan Komisi VII DPR RI bersinergi melaksanakan pembagian 1.091 paket konverter kit (konkit) Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani sasaran di Kabupaten Gowa.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sebagai Subholding Commercial and Trading dari PT Pertamina (Persero) bersama Dirjen Migas Kementerian ESDM, dan Komisi VII DPR RI bersinergi melaksanakan pembagian 1.091 paket konverter kit (konkit) Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani sasaran di Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung De’Bollo, Kecamatan Somba Opu, Gowa, pada 12 Oktober 2023.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang diwakili oleh Sales Branch Manager Rayon 1 Sales Area Sulawesi Selatan dan Barat, Hendra Saputra mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari program transisi energi skala mikro untuk membuat petani makin efisien dalam menggunakan bahan bakar, dan mempermudah akses mendapatkan bahan bakar tersebut.

News Feed