English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI dan USIM Bahas Pemanfaatan Kurma Ajwa bagi Ibu Hamil

Pihaknya pun sudah melakukan penjajakan awal berupa riset di bidang kedokteran dengan topik pemanfaatan kurma ajwa. “Tenyata kurma ajwa dari penelitian teman-teman (UMI) itu banyak khasiatnya,” katanya.

Prof Hatta menjelaskan, kurma ajwa mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil. Sebab, khasiat kurma ajwa dapat mengurangi pendarahan. “Kalau diberi konsumsi yang tepat kurma ajwa, manfaatnya itu mengurangi pendarahan. Pendarahannya tidak seperti ibu lain yang tidak mendapatkan kurma ajwa. Ini yang kita kerja samakan,” jelasnya.

UMI pun menyambut baik kerja sama karena Universitas Sains Islam Malaysia juga sudah punya data tentang kandungan kurma ajwa. Karena sudah ada riset kurma ajwa, UMi dan Universitas Sains Islma Malaysia tidak perlu lagi penelitian dasar.

“Kita berharap ada tindak lanjut lagi, mungkin ada lagi pengembangan ke depan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita bisa konkritkan bersamanya,” tutur Prof Hatta. Selain Fakultas Kedokteran, fakultas lain yang berpeluang kerja sama yakni Fakultas Farmasi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan Masyarakat. (wis/*)

News Feed